ANALYSIS OF STUDENTS' ERRORS IN ANSWERING MATHEMATICAL LITERACY QUESTIONS
Abstract
Keyword: Error Analysis, Math Literacy Problem, Congruence, Modulo
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Yuhani, L. S. Zanthy, and H. Hendriana, “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp,†JPMI (Jurnal Pembelajaran Mat. Inov., vol. 1, no. 3, p. 445, 2018, doi: 10.22460/jpmi.v1i3.p445-452.
M. S. Ummah, “Sistem Persamaan Linear Dua Variabel,†Sustain., vol. 11, no. 1, pp. 1–14, 2019.
M. F. B. Paloloang, D. Juandi, M. Tamur, B. Paloloang, and A. M. G. Adem, “Meta Analisis: Pengaruh Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa Di Indonesia Tujuh Tahun Terakhir,†AKSIOMA J. Progr. Stud. Pendidik. Mat., vol. 9, no. 4, p. 851, 2020, doi: 10.24127/ajpm.v9i4.3049.
E. T. Aulia and R. C. I. Prahmana, “Developing interactive e-module based on realistic mathematics education approach and mathematical literacy ability,†J. Elem., vol. 8, no. 1, pp. 231–249, 2022, doi: 10.29408/jel.v8i1.4569.
Suny Guinesya Ardiansyah, “Analisis Kesalahan Siswa Kelas X Sma dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Nilai Mutlak,†J. Pembelajaran Mat. Inov., vol. 5, no. 4, pp. 1023–1032, 2022, doi: 10.22460/jpmi.v5i4.1023-1032.
F. A. Fauziah and E. P. Astutik, “Analisis Kesalahan Siswa dalam Pemecahan Masalah Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Polya,†J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 6, no. 1, pp. 996–1007, 2022, doi: 10.31004/cendekia.v6i1.1086.
N. Husenti, “Analisis Kesalahan Mengerjakan Soal Matriks pada Mahasiswa Teknik Informatika,†J. Nas. Komputasi dan Teknol. Inf., vol. 6, no. 4, pp. 596–602, 2023, doi: 10.32672/jnkti.v6i4.6576.
M. R. Fadli, “Memahami desain metode penelitian kualitatif,†Humanika, vol. 21, no. 1, pp. 33–54, 2021, doi: 10.21831/hum.v21i1.38075.
R. Bin Arsyad, “Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Dan Teknik Napier Pada Siswa Kelas Iv B Sd Muhammadiyah 2 Kota Sorong,†Qalam J. Ilmu Kependidikan, vol. 5, no. 2, pp. 14–25, 2019, doi: 10.33506/jq.v5i2.256.
OECD, PISA 2012 Assessment and Analytical Framework: Mathematics, reading, science, problem solving and financial literacy. 2013. doi: 10.1787/9789264190511-en.
M. N. Prabawati, S. R. Muslim, and Z. Mansyur, “Analisis Kesalahan Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Tasikmalaya dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematis pada Materi SPLDV,†J. Penelit. Pendidik. dan Pengajaran Mat., vol. 7, no. 2, pp. 117–128, 2021, doi: 10.37058/jp3m.v7i2.3661.
DOI: https://doi.org/10.36269/hjrme.v8i2.3682
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) indexed by:

Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International (CC BY 4.0). Copyright © Online Journal System Universitas Muhammadiyah Lampung. p-ISSN 2621-0630 | e-ISSN 2723-486X

_.png)





