EFEKTIVITAS MEDIA KERETA ANGKA UNTUK MENGIDENTIFIKASI BILANGAN 10-20 PADA ANAK AUTIS KELAS IX SMPLB DI SLBIT BAITUL JANNAH BANDAR LAMPUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiningsih, Neni Utami. (2008). Permainan Kreatif Asah Kecerdasan Logis-Matematis Balita. Bandung: Semesta.
Antania, Tia & Sulthoni. (2015). Efektivitas Media Kereta Api Tiga Dimensi terhadap Kemampuan Menyebutkan Bangun Ruang pada Siswa Tunarungu. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa, 2(1) 1-4.
Christie, Phil 7. (2011). Langkah Awal Berinteraksi Dengan Anak Autis. Jakarta: PT: Gramedia Pustaka Utama.
Desiningrum, Dinie Ratri. (2016). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Psikosain.
Gandana G, Oyon Haki P dan Tannie Yulia D. (2017). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Media Balok Cuisenaire Pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK At-Toyyibah. Jurnal PAUD Agapedia, 1(1) 92-105. https://doi.org/10.17509/jpa.v1i1.7160
Jamaris, Martini.(2014). Kesulitan Belajar. Bogor: Ghalia Indonesia.
Puspita, A. Sari, Padmadewi & Eka Wahyuni. (2019). Instructional Teaching Media to Promote Autistic Stundent’s Learning Engagement. Journal of Educational Research and Evaluation, 3(2) 58-65. https://doi.org/10.23887/jere.v3i2.20975
Runtukahu, Tombokan & Selpius Kandou. (2016). Pembelajaran Matematika DasarAnak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Sartika, Yopi. (2013). Ragam Media Pembelajaran Adaptif Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Familia.
Triandini, Yuli dan Sa’adatul Atiyyah. (2020). Penerapan Permainan Kereta Angka Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini. AL IHSAN: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 1(1) 44-54. http://ejournal.iaiibrahimy.ac.id/index.php/alihsan/article/view/374
DOI: https://doi.org/10.36269/sj.v1i2.673
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 MONICHA INDRAWAN, Ossy Firstanti Wardany, Heni Herlina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.