IMPLEMENTASI PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP EFEKTIFITAS PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andini, Rima, Jamal Amin, Dan Letizia Dyastri. 2017. “Penerapan Prinsip Prinsip Good Governance Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Camat Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara”,dalam Jurnal Ilmu Pemerintahan, Vol.5 No.4, hal. 1512.
Anggito, Albi. Dan Setiawan, Johan. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Cv Jejak: Jln. Bojong Genteng Nomor 18, Kec. Bojong Genteng Kab. Sukabumi, Jawa Barat 43353.
Cahyadi, Arif. 2016. “Penerapan Good Governance Dalam Pelayanan Publik”, dalam Jurnal Penelitian Administrasi Pubik, Vol.2 No.2, hal. 479.
Dailianti, Surya, Hernimawati, Dan Sudaryanto. 2017. “Prinsip-Prinsip Good Governance Di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru”, dalam Jurnal Niara, Vol.9 No.2, hal. 1-2.
Devita, Maria. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Di Restaurant Alpha Hotel Pekanbaru”,dalam Jurnal Jom Fisip, Vol.4 No.2, hal. 2.
Dolok, Ardin, Saribu. 2017. “Pengaruh Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Terhadap Efektifitas Kinerja Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Deli Serdang”, dalam Jurnal Online Internasional & Nasional, Vol. 20 No.1.
Dwiyanto, Agus. 2017. Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. UGM Press: Jl. Grafika No.1, Bulaksumur, Yogyakarta, 55281.
I Made, A. 2014. Implementasi Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Meningkatkan Kepuasan pelayanan Publik Pada Kantor UPT Dinas Pendapatan Provinsi Bali Di Kabupaten Bandung.Skripsi.Tidak dipublikasikan. Program Studi Ilmu Administrasi Negara Jurusan Ilmu Administrasi. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa: Denpasar.
Ismajaya.2016. Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik dalam Mewujudkan Good Governace pada Kantor Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.Skripsi.Tidak dipublikasikan.Tidak di publikasikan. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai: Kabupten Sinjai.
Lamangida, Trisusanti. 2018. “Studi Implementasi Good Governace Pemerintaha Daerah Kabupaten Bone Bolango”, dalam Jurnal Ilmu Administrasi, Vol.6 No.2, hal. 122-124.
Lutfi, Muhammad (Ed) dan Jusniaty (Ed). 2016. Pedoman Penulisan Skripsi. STISIP Muhammadiyah Sinjai: Jln. Teuku Umar 08 Sinjai.
Mannayong, Jumalia, dan Raimurti Djafar. 2018. “Efektivitas Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Takalar”. dalam Jurnal Administrasi Negara, Vol.24 No.2, hal. 78-79.
Nawawi, Juanda. 2012. “Membangun Kepercayaan Dalam Mewujudkan Good Governance”, dalam Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, Vol.1 No.3, hal. 19-21.
Niswanti Indri. 2019. “Pentingya Sarana dan Prasarana Kantor yang Ergonomic Terhadap Kinerja Karyawan”. Skripsi, dipublikasikan. Bandung: Program Studi D3-Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik.
Pearaturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil
Safrijal, M Nasir Basyah, Dan Hasbi Ali. 2016. “Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Oleh Aparatur Pelayanan Publik Di Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan”, Dalam Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan Unsyiahvol.1 No.1, hal. 182.
Sari, Indah, Nur, Ririn, dan Handy Siti Hadijah. 2016. “ Peningkatan Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja dan Di Siplin Kerja”, dalam Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, Vol.1 No.1, hal.206.
Satyanto, TRY, 2016, Tinjauan Pustaka dan kerangka pemikiran (Pelayanan Publik), http://repository.unpas.ac.id/13523/3/BAB%20II.pdf. Diakses pada tanggal 3 Agustus 2021.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. PT. Alfabeta: Bandung.
Suhrani. 2018. Efektivitas Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai. Skripsi.Tidak di publikasikan. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai: Kabupten Sinjai.
Sunardi, Darna Yanti, Dan Wendi Ariansyah. 2019. “Pengaruh Prinsip-Prinsip Good Governance Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Musi Rawas”, Dalam Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Akuntansi, Vol.13 No.2, hal. 156.
Undang-undang Nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil
DOI: https://doi.org/10.36269/dmkr.v2i2.1162
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.