PERAN GURU AL-ISLAM DALAM MEMBINA AKHLAK SISWA KELAS XII di SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anwar, M. S., & Adama, H. (2023). Dampak Gadget Pada Anak Usia Dini Terhadap Penguasaan Baca Tulis Al-Qur’an. Nuansa, XVI(1).
Asis, M. (2019). Implementasi Media Massa (Gadget) Terhadap Perkembangan Karakter Remaja di Dusun Pebu Kabupaten Enrekang. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh Media Gadget Pada Perkembangan Karakter Anak. Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Sosial Keagamaan, vol 17(no 2).
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh Media Gadget Pada Perkembangan Karakter Anak. Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Sosial Keagamaan, 17(2).
Firadhani, S. R., Septianty, A., Azzahra, N., Rozi Nasution, F., & Lestari, A. I. (2021). Analisis Pengaruh Gadget Terhadap Minat Anak-Anak Dalam Belajar Alquran Di Lingkungan 13, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Pkm-P, 5(2), https://doi.org/10.32832/pkm-p.v5i2.969
Hakim, S. (2024). Strategi Rasulullah SAW Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Keadilan, Kesetaraan, dan Anti-Diskriminasi dalam Sistem Pendidikan Islam di Madinah. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Amin, 1(2), 135-146.
Marpaung, J. (2018). Pengaruh Penggunaan Gadget Dalam Kehidupan. Kopasta: Jurnal Program Studi Bimbingan Konseling, 5(2), https://doi.org/10.33373/kop.v5i2.1521
Maulana, M. R., Sholihin, M., & Fajri, M. R. (2024). INTERNALISASI NILAI-NILAI AKHLAKUL KARIMAH PADA SANTRI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR KAMPUS 7 KALIANDA LAMPUNG SELATAN. Ta'lim, 6(2), 10-17.
Moleong, L. J. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Nugroho, A. S., & Sholihin, M. (2024). Peran Wali Kelas Sebagai Fasilitator Dan Mediator Dalam Pengentasan Bullying Di SDN 1 Karang Maritim Bandar Lampung. Ta'lim, 6(1).
Putri Hana Pebriana. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 2. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26
Rini, M. K., & Huriah, T. (2020). Prevalensi dan Dampak Kecanduan Gadget Pada Remaja: Literature Review. Jurnal Keperawatan Muhammadiyah, 5(1).
Rohmah, U. (2018). Gadget dan Perkembangan Anak Usia Dini. Al Hikmah Proceedings on Islamic Early Childhood Education, 1.
Rokhmah. (2024). Metode penelitian kualitatif. Widina Media Utama.
Samini. (2019). Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Minat Baca Siswa di Perpustakaan SMA Negeri 5 Banda Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.
Soemanto W. (2017). Psikologi Pendidik. Rhineka Cipta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
Syahudin, D. (2019). Pengaruh Gadget Terhadap Pola Interaksi Sosial dan Komunikasi Siswa. GUNAHUMAS Jurnal Kehumasan.
DOI: https://doi.org/10.36269/tlm.v7i1.2921
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Editor and Administration Address:
Jurnal Ta'lim is published by Universitas Muhammadiyah Lampung
Jl. ZA. Pagar Alam, Labuhan, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Bandar Lampung, Indonesia, Postal Code 35132
JDN Index:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.