PENGGUNAAN ALAT PERAGA BENDA KONKRIT MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN 2 BUYUT UDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adha, S. dkk. 2014. Penggunaan Garis Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat di Kelas V SD Inpres 3 Besusu. Elementary School Education Journal. 2 (1) . 19.
Arsyad, A. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Annisah, S. 2014. Alat Peraga Pembelajaran Matematika. Jurnal Tarbawiyah. 11(1) . 1-15. Chatib, Munif. 2015. Sekolahnya Manusia: Sekolah Berbasis Multiple Intelligences di
Indonesia. Kaifa
Dimyati, dan Mudjiono, (2013). Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta, Jakarta.
Halidayani. 2018. Peningkatan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kosakata Baku Dan Tidak Baku Di Kelas IV MIN 16 Aceh Besar. Skripsi. (Darussalam Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry).
KBBI, 2016. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).
Sudjana, N. 2014. Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ramlan, M. 2012 Ilmu Bahasa Indonesia:Morfologi. Yogyakarta: CV. Karyono
Rusman. 2017. Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Zaidah. 2023. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 2 SD melalui Penerapan Penggunaan Alat Peraga Jam Analog. Jurnal Pendidikan Abad Ke-21. 1 (1). 30-36
DOI: https://doi.org/10.36269/hjrme.v8i1.3138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) indexed by:
Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International (CC BY 4.0). Copyright © Online Journal System Universitas Muhammadiyah Lampung. p-ISSN 2621-0630 | e-ISSN 2723-486X