STRATEGI PARTAI NASIONAL DEMOKRAT MENUJU PEMILIHAN UMUM 2014

yeni ika widayanti

Abstract


Partai Nasional Demokrat berangkat dari organisasi massa Nasional Demokrat yang dideklarasikan oleh Surya Paloh sebagai Pimpinan Media Group pada hari Senin tanggal 1 Februari 2010 di Istora Senayan, Jakarta, dengan gebrakan membentuk “Nasional Demokrat”. Pembentukan didukung oleh : Sri Sultan HBX serta 45 tokoh nasional. Menurut Surya Paloh, ormas ini merupakan wadah alternative bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membangun Indonesia. Pada dasarnya partai nasional democrat, dalam usahanya memenangkan pemilu 2014, sudah dipastikan memiliki perencanaan stategi kampanye politik yang baik. Terlebih yang telah kita ketahui bersama bahwa kedua tokoh penggagas partai nasional democrat adalah 2 (dua) orang yang sudah terkenal baik baik dalam pengelolaan media yang diasuhnya. Pertama, Surya Paloh, Pemimpin Media group. Kedua, Henry Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group. Jadi sudah dapat dipastikan kedua tokoh tersebut sudah memahami bagaimana meraih simpati para pemirsanya untuk tetap menonton acara atau program-program dari televise yang mereka miliki masing-masing dikembangkan dengan memperhatikan model-model komunikasi massa dan bagaimana membuat tema-tema atau isu-isu yang dapat memancing reaksi perhatian audiens atau calon pemilih pemilu 2014.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.