Evolusi Pemasaran Pada Era Barter Hingga Era Digital Dan Society 5.0
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiah, Nur, Muhammad Hasan, Ratnah S, and Nur Arisah. “Analisis Pemanfaatan Aplikasi TikTok Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Sektor Kuliner Di Kota Makassar.” Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya 8, no. 4 (November 2022): 1257–1266. https://doi.org/10.32884/ideas.v8i4.1040.
Afifah, Mutiara Nur, Abizar Abizar, Heri Sutopo, and Ulil Albab. "Pengaruh Gerakan Boikot Produk Pro Israel Di Media Sosial Terhadap Minat Beli Masyarakat Bandar Lampung." Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa 9, no. 02 (2024): 426-435.
Agusven, Tubel, Selvi Fauzar, Surya Kusumah, Ludi Warisman, Sulastri, Yusmawati, Angie Yuanita, and Yoga Trymikha Pradana. “PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI UMKM DI DESA PENAGA.” Community Development Journal 4, no. 2 (June 2023): 4149–4152.
Albab, Ulil, Heri Sutopo, and Dona Algarini. "Kontribusi Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) terhadap Perkembangan Sektor Ekonomi Kota Bandar Lampung." Jurnal Alwatzikhoebillah: Kajian Islam, Pendidikan, Ekonomi, Humaniora 10, no. 2 (2024): 527-535.
Andini, Mira, and Ulil Albab. "STRATEGI PEMASARAN FASHION HIJAB DI ERA GEN Z DALAM PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH PADA TOKO VEE STORE: HIJAB FASHION MARKETING STRATEGY IN THE GEN." JOURNAL ISLAMIC ECONOMICS AD DIWAN 4, no. 2 (2025): 79-88.
Apriani, Nining, Mawardi Mawardi, and Ulil Albab. "Analisis Dampak Keberadaan Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Labuhan Ratu untuk Perekonomian Masyarakat." AL-BAYAN: JURNAL HUKUM DAN EKONOMI ISLAM 4, no. 2 (2024): 156-170.
Barus, Dariz Radyananda, Handika Natanael Simamora, Michael Glora Surya Sihombing, Josua Panjaitan, and Lenti Susana Saragih. “Tantangan Dan Strategi Pemasaran UMKM Di Era Teknologi Dan Digitalisasi.” Journal of Creative Student Research 1, no. 6 (December 2023): 357–365. https://doi.org/10.55606/jcsrpolitama.v1i6.2958.
Dewi, Citra Kurnia, Ulil Albab, and Heri Sutopo. "PENDISTRIBUSIAN ZAKAT BERBAIS MASJID (STUDI KASUS DI MASJID ISTIQLAL LAMPUNG TENGAH)." J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah) 7, no. 2 (2024): 1-11.
Elida, Tety, and Ari Raharjo. PEMASARAN DIGITAL. Bogor: IPB Press, 2019.
Fatmawati, Elia Resha. “IMPLEMENTASI KAPABILITAS PEMASARAN DINAMIS PADA PENGUSAHA BISNIS ONLINE FASHION DI INDONESIA.” JMDB: Jurnal Manajemen Dan Dinamika Bisnis 2, no. 1 (May 2023): 26–39.
Febrianty, Darwin Lie, Hikmat Zakky Almubaroq, Christina Bagenda, Dany Amrul Ichdan, Dyah Widowati, Emi Wakhyuni, et al. MANAJEMEN BISNIS: KONSEP DAN STRATEGINYA. Edited by Acai Sudirman. Bandung: MEDIA SAINS INDONESIA, 2023. https://www.researchgate.net/publication/372686018.
Febiana, Putri, and Ulil Albab. "Analisis Pengaruh Tempat Wisata Kampoeng Vietnam Terhadap Perkembangan UMKM Dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Bandar Lampung." SYIRKAH: Jurnal Ekonomi Syariah 1, no. 1 (2024): 55-62.
Halawa, Erniwati. “Analisis SWOT Sebagai Dasar Perumusan Strategi Pemasaran Berdaya Saing (Studi Kasus Pada Dasom Beauty & Me Nail Surabaya).” Benchmark 1, no. 2 (April 2021): 58–65. https://doi.org/10.46821/benchmark.v1i2.143.
Haryanto, Rudy, Arief Setiawan, R. Nurhayati, I Gede Agus Mertayasa, and Aat Ruchiat Nugraha. “DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ERA SOCIETY 5.0: SEBUAH LITERATURE REVIEW.” Edunomika 08, no. 02 (2024): 1–10.
Hutauruk, Allya Ega Annisa, Selvia Santa Maria Siallagan, Lidya Mutiara Hutasoit, Aurora Elise Putriku, and Lenti Susana Saragih. “Analisis Pemasaran Dalam Era Digital: Tantangan Dan Peluang.” Jurnal Riset Ilmu Akuntansi 3, no. 2 (June 2024): 69–75. https://doi.org/10.55606/akuntansi.v3i2.1988.
Ifadhila, Arief Yanto Rukmana, Erwin, Luh Putu Rara Ayu Ratnaningrum, Mustika Aprilia, Rahyuniati Setiawan, Loso Judijanto, and Hermawan Setiawan. Pemasaran Digital Di Era Society 5.0. Edited by Sepriano and Yayan Agusdi. Jambi: Sonpedia Publishing Indonesia, 2024.
Kurniawan, Dhika Amalia, and Muhammad Zaenal Abidin. PENGANTAR PEMASARAN ISLAM, Etika, Strategi Dan Implementasi. Edited by Aufa Afian Musthofa. UNIDA Gontor Press, 2018.
Lutfiani, Ulfa, Nina Ramadhani Wulandari, Ruslaini Ruslaini, and Ulil Albab. "Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap Layanan Mobile Banking: Studi Kasus BSI Kota Bandar Lampung." Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa 9, no. 02 (2024): 461-469.
Maharani, Alisah, Dede Robiah Adawiyah, Fani Ananda Prisilia, Theodora Zanetha Yovitasari, and Williansah Saputra. “PERKEMBANGAN DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE SEBAGAI SALAH SATU DAMPAK REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI LINGKUNGAN BISNIS.” Jurnal Pijar Studi Manajemen Dan Bisnis 1, no. 2 (2023): 304–314. https://e-journal.naureendigition.com/index.php/pmb.
Nurcahya, Alsri, Sri Hartati, Abdul Mu’in, and Anis Zohriah. “Evolusi Pemasaran Jasa Dan Pemasaran Relasional Jasa Pendidikan.” Thawalib: Jurnal Kependidikan Islam 5, no. 2 (October 2024): 421–432. https://doi.org/10.54150/thawalib.v5i2.484.
Nurhaliza, Siti, Ulil Albab, and Heri Sutopo. "ANALISIS DAMPAK FATWA MUI NO 83 TAHUN 2023 TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN STUDI PADA ASN DI PEMERINTAHAN PROVINSI LAMPUNG." Bisnis-Net Jurnal Ekonomi dan Bisnis 7, no. 2 (2024): 381-389.
Putra, Randy Rahma, Umi Fauziah, Ulil Albab, Annisa‘Ainurrahmatin Najiyah, and Nanda Alhusna. "Peningkatan Kualitas Bacaan Alquran Melalui Metode Talaqqi pada Murid TPQ Desa Landbaw." Aksi Nyata: Jurnal Pengabdian Sosial dan Kemanusiaan 1, no. 4 (2024): 110-120.
Putri, Anggun Anggita Kinasih Sunowo. “PERKEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI KONSEP PEMASARAN” 17, no. 1 (April 2024): 13–24. http://jurnal.amayogyakarta.ac.id/index.php/albama.
Rendelangi, Aikal Bisma, Sahyunu, and La Ode Abdul Manan. “PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ALVIAN RESA PRIANTO DESA AMBAIPUA KECAMATAN RANOMEETO KABUPATEN KONAWE SELATAN.” SJEB: Sultra Journal of Economic and Business 4, no. 1 (April 2023): 60–71.
Shabrina, Vashty Ghassany. “Pengaruh Revolusi Digital Terhadap Pemasaran Dan Perilaku Konsumen.” Jurnal Pewarta Indonesia 1, no. 2 (October 2019): 131–141. https://doi.org/10.25008/jpi.v1i2.16.
Syarifuddin, L. Silvya Mandey, and Willian J. F. A. Tumbuan. SEJARAH PEMASARAN. Edited by Jouber B. Maramis. Yogyakarta: ISTANA AGENCY, 2022.
Wahyuni, Sri Eka, Hasnidar, and Andi Muhammad Irwan. “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Bedak Dingin Di Kabupaten Wajo.” Jurnal Mirai Management 7, no. 3 (2022): 192–202. https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.2655.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXING:
Editor and Administration Address:
Syirkah: Jurnal Ekonomi Syariah is published by LPPM MUHAMMADIYAH UNIVERSITY OF LAMPUNG
Jl. ZA. Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35132