Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Minat Baca Dongeng Anak Di Daerah Perkotaan
Abstract
Penelitian ini saya angkat atau di analisis dengan latar belakang minat baca anak-anak yang berada di daerah perkotaan untuk saat ini kurang menggembirakan, karena dari berbagai fakta terkait minat baca pada anak-anak masih rendah, karena minat baca dongeng untuk anak-anak masih bergantung dengan media pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran terhadap minat baca dongeng anak yang ada di daerah perkotaan, dan penelitian ini di ambil dengan menggunakan metode deskriptif dengan cara mengumpulkan data, dan data tersebut di teliti dan di analisis menggunakan teknik observasi. Hasil penelitian yang saya lakukan menunjukkan media pembelajaran dengan media audio visual banyak di minati oleh anak-anak dalam minat baca terhadap cerita dongeng.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Artana, I Ketut. 2017. ANAK, MINAT BACA, DAN MENDONGENG. Pustakawan Utama Universitas Pendidikan Ganesha: Jurnal Arcaya Pustaka. Vol 3. No. 1. (Online) diakses 5 Oktober 2021
Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pembelajaran. Yogyakarta: Diva Press.
Sugiyono.(2013). Metode Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta. Bumi Aksara
Syamsuddin. Vismaia S. Damaianti. 2011. Metode Penelitin Pendidikan Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Priyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo. Zifatama Publishing
DOI: https://doi.org/10.36269/jeil.v2i2.603
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Afi Nuraida Afi Nuraida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JEIL INDEX