" />--}}

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Minat Baca Dongeng Anak Di Daerah Perkotaan

Afi Nuraida Afi Nuraida, Khaerunnisa Khaerunnisa

Abstract


Penelitian ini saya angkat atau di analisis dengan latar belakang minat baca anak-anak yang berada di daerah perkotaan untuk saat ini kurang menggembirakan, karena dari berbagai fakta terkait minat baca pada anak-anak masih rendah, karena minat baca dongeng untuk anak-anak masih bergantung dengan media pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran terhadap minat baca dongeng anak yang ada di daerah perkotaan, dan penelitian ini di ambil dengan menggunakan metode deskriptif dengan cara mengumpulkan data, dan data tersebut di teliti dan di analisis menggunakan teknik observasi. Hasil penelitian yang saya lakukan menunjukkan media pembelajaran dengan media audio visual banyak di minati oleh anak-anak dalam minat baca terhadap cerita dongeng.

 


Keywords


Kata Kunci: Media Pembelajaran, Minat Baca, Dongeng Anak.

Full Text:

PDF

References


Artana, I Ketut. 2017. ANAK, MINAT BACA, DAN MENDONGENG. Pustakawan Utama Universitas Pendidikan Ganesha: Jurnal Arcaya Pustaka. Vol 3. No. 1. (Online) diakses 5 Oktober 2021

Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pembelajaran. Yogyakarta: Diva Press.

Sugiyono.(2013). Metode Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sukardi. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta. Bumi Aksara

Syamsuddin. Vismaia S. Damaianti. 2011. Metode Penelitin Pendidikan Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Priyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo. Zifatama Publishing




DOI: https://doi.org/10.36269/jeil.v2i2.603

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Afi Nuraida Afi Nuraida

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

JEIL INDEX